Resep Kue Campro Jawa Barat Telur Eari : Gratisoe

Resep Rekomendasi Kue Compro Jawa Barat yang Sangat Lezat

 

Membuat resep kue khas Campro khas Jawa Barat  secara mandiri bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan bahkan oleh orang awam sekalipun. Anda tidak perlu mempelajari kursus terlebih dahulu, karena telah diajarkan oleh banyak orang secara ke bawah. Selain itu, sudah banyak menu yang bisa diikuti melalui Internet.

 

Combro sendiri merupakan produk dari tapioka dengan berbagai isian, dimana versi Sunda memiliki khasiat tersendiri. Hingga saat ini, ada banyak versi dari Jawa Tengah, di mana itu akan menyenangkan. Anda dapat membuat versi asli dari rasa lezat, rasa pedas standar atau rasa manis.

 

Resep kue Campro Jawa Barat asli

 

Ketika berbicara tentang persiapan kombro sunda, tidak lepas dari penggunaan oncom sebagai isian. Bahan yang satu ini sebenarnya dibuat dengan cara proses fermentasi, yang kurang lebih seperti yang ada di tempe. Namun di sini bahan pembuatannya berbeda, yaitu bisa berupa ampas kelapa, tapioka, kacang tanah dan masih banyak lagi.

 

Penyusunan bahan  pengisi  berbagai resep kue Campro Jawa Barat membutuhkan perjuangan karena proses fermentasinya sangat sulit. Kemudian semua bahan pulp yang digabung sebagai oncom akan dicampur dengan ragi. Proses pembuatannya masih sama sejak abad ke-17, ketika pertama kali dibuat.

 

Sementara itu, untuk membuat Camro asli atau kamiro nama Sunda, Anda dapat terlebih dahulu membuat bahan-bahan luar ruangan seperti tapioka dan kelapa, yang pada awalnya tidak terlalu tua. Siapkan juga beberapa sendok makan garam dan minyak goreng. Jangan lupa untuk menambahkan bahwa berbagai persiapan Sunda adalah karakteristik.

 

Kemudian  bisa berisi bawang merah putih, garam, kaldu bubuk, merica dan oncom tumbuk untuk mengisi resep kue Campro Jawa Barat dalam bentuk Comro. Selain itu, Anda disarankan untuk menambahkan daun bawang dan daun kemangi. Ini bertujuan untuk menghilangkan bau tidak sedang dari oncom.

 

Dalam proses memasak, pertama-tama kita harus mencampur bagian luar dan saus yang elegan. Anda harus ingat tentang dosis yang tepat, jangan membuatnya terlalu asin karena dikombinasikan dengan mengisi. Dalam proses pengisian, tumbuk oncom hingga halus dan campur hanya berbagai bahan pengisi lainnya.

 

Sediaan kombro menggunakan bahan-bahan individual

 

Selain menggunakan versi aslinya, tentu sangat menarik jika ditambahkan dengan berbagai bahan unik, seperti ikan teri pedas. Di sini kita hanya akan membedakan dalam mengisi adonan luar sehingga versi biasa dapat digunakan. Oleh karena itu, siapkan bahan-bahan penting seperti tapioka, kentang, kelapa parut, cabai dan cabai.

 

Kemudian untuk  mengisi  resep kue Campro Jawa Barat ini, kita membutuhkan oncom,  ancovis, daun biryani, gula merah dan santan. Untuk oncom, usahakan agar lebih lembut agar mudah dicampur dengan isian lainnya. Selain itu, disarankan untuk menggunakan daun kemangi ekstra agar wangi.

 

Hal terpenting yang perlu diperhatikan di sini sebenarnya adalah dalam pengolahan ancovis, di mana seharusnya tidak menghasilkan bau ikan yang sangat kuat. Karena itu, wajib menggunakan daun kemangi tambahan atau daun jeruk. Selain menggunakan ikan teri, produk keju yang unik dapat digunakan, karena populer digunakan dalam kombinasi berbagai menu hebat.

 

Kemudian penggunaan bahan baku sangat disesuaikan dengan rasa keju, sehingga tapioka dan kentang bisa dicampurkan sebagai highlight utama. Peralatan lain yang harus disiapkan pada menu unik ini adalah keju, kelapa tua parut, daun bawang, cabai, oncom panggang, gula, santan, dan minyak goreng segar.

 

Agar rasanya memiliki rasa sunda yang lebih khas, dimungkinkan untuk menambahkan daun kemangi, sehingga aromanya sangat lezat. Karena bagian keju bisa menjadi topping dengan sendirinya atau sendiri. Inilah keuntungan menggunakan keju dimana penggunaannya fleksibel, bisa juga digunakan sebagai salad saus yang lezat.

 

Resep Kue Campro Jawa Barat Telur Eari

 

Selain satu isian oncom, ternyata Anda bisa menambahkan telur palado sebagai bahan terbaik, sehingga rasa compro jauh lebih nikmat. Di sini Anda perlu membeli tapioka, parutan kelapa, garam, daun bawang, dan minyak terlebih dahulu. Untuk menjaga rasanya tetap enak, jangan gunakan minyak bekas, karena bisa dicampur dengan rasa lain.

 

Sementara itu, untuk isian, perlu fokus pada cara menyiapkan atau mencampur ancom panggang dan telur ayam. Kedua bahan tersebut harus dicampur dengan daun jeruk, daun teluk atau daun kemangi, karena aroma dan rasanya tidak mengganggu.

 

Terutama ketika bawang dan bawang putih, garam dan gula ditambahkan. Pasti terasa lebih lapar. Selain telur biasa, Anda juga bisa menggunakan telur asin. Tentu saja bahan-bahannya masih sama, yaitu tapioka, parutan kelapa, garam dan daun bawang.

 

Dalam penyusunan  resep combro cake khas telur asin khas Jawa Barat  kami ingin anda menyiapkan oncom panggang, telur asin, garam dan gula. Tambahkan yang lezat, bawang merah dan bawang putih dan cabai.  Anda dapat menyesuaikan cabai ini agar sesuai dengan selera Anda sendiri, tetapi sangat lezat dan pedas.

 

Kemudian hancurkan campuran telur asin dan onkom sampai benar-benar menyatu. Jangan lupa untuk menambahkan kembali campuran tersebut agar aroma, aroma, dan rasanya tetap kaya. Sangat disarankan saat menambahkan daun jeruk atau daun kemangi. Dijamin rasa Compro akan semakin berbeda dari versi aslinya.

 

Resep untuk produk isian manis dan lezat

 

Jika Anda sudah mencoba untuk menjadi original dan pedas, kali ini giliran Anda untuk membuat isinya sesuai dengan selera yang menyenangkan. Pertama-tama Anda bisa menyiapkan tapioka parut dan membuang air, kelapa parut dan garam. Di sini kita membutuhkan putih telur sebagai pengikat wijen agar tidak jatuh, karena sorotan utamanya sebenarnya wijen.

 

Untuk mengisi, perlu disiapkan parutan kelapa, daun pandan dan gula merah terlebih dahulu. Pada gula merah, usahakan terasa sangat lembut sebelum diletakkan agar mudah meleleh. Kemudian gunakan daun pandon sendiri, yang tidak terlalu tua, sehingga warnanya tidak mengganggu dan rasanya tidak pahit.

 

Untuk melakukannya di dalam, itu tidak boleh segera ditinggalkan, karena hanya daun visibilitas yang digunakan untuk aromanya. Jadi, Anda perlu merebus isian sebelum memasukkannya ke dalam adonan. Adonan  disiapkan untuk mengoleskannya ke bentuk tipis dan biji wijen, lalu memanggangnya dalam resep kue khas Campro Jawa Barat.

 

Perlu diperhatikan bahwa proses pemanggangan ini seharusnya tidak membiarkan bagian luarnya terlihat cokelat, namun ternyata bagian dalamnya masih berwarna hijau. Ini akan hampir sama saat membuat resep lain, yaitu misra. Bahkan, karena menggunakan tapioka, kelapa parut dan garam sebagai rasa tambahan, tidak jauh berbeda dengan isinya.

 

Resep kue Campro Jawa Barat yang manis ini pastinya membutuhkan gula merah sebagai isian dan sisir agar lebih mudah meleleh saat dipanggang. Mungkin Comro dan Mishra adalah menu yang paling populer di varian Comro dari Sunda. Jadi, jika Anda mencari di jalanan, seharusnya lebih mudah untuk menemukannya.

 

Perlu diingat saat membuat misra, jangan biarkan gula leleh meleleh hingga keluar, sehingga harus dicegah dengan membuat adonan yang kuat. Maka kita harus menggoreng sampai berwarna cokelat dan yang terbaik adalah jika masih panas. Anda dapat menyajikan mishra kepada teman atau keluarga dengan kopi atau teh panas.

 

Jika melihat semua menu olahan di atas, tidak salah jika pemula di dunia kuliner bisa dengan mudah menguasainya. Selain itu, bahan-bahannya tidak perlu istimewa tetapi dapat mencoba membuatnya sendiri. Jika ingin mencoba apa yang pasti berhasil, ikuti saja resep kue Campro Jawa Barat .

Read More :